Fashion Terbaru – Jakarta Fashion Week (JFW) 2014

Fashion Terbaru

Fashion terbaru 2014 bisa jadi banyak lahir dan terinspirasi dari gelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2014 yang telah berlangsung di Senayan City dari tanggal 19 hingga 25 Oktober 2013.

Berbagai rangkaian acara telah dimulai. Sepanjang tahun, JFW bekerja sama dengan berbagai institusi, akan menggerakkan industri mode dan meningkatkan kapasitas para pelaku industrinya.

Salah satu acara yang digelar adalah workshop yang mengundang pakar mode dari Instituto Marangoni,

Shanghai, Giuseppina Lara yang menjabarkan rahasia sukses memenangkan persaingan dalam industri mode global di era digital. Workshop kedua dilaksanakan bekerja sama dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan British Council. Dengan mengundang pakar mode asal London, Inggris Demelza Galica, Wendy Malem, Angela Quaintrell, Toby Meadows, Sanjeev Davidson dari Centre for Fashion Enterprise (CFE).

Selain mengupas strategi mempresentasikan produk secara profesional, para pakar juga berbagi kiat menjalin kemitraan agar bisnis mode terus berkembang serta pengelolaan proses produksi dan siklus produk. Para pakar ini secara intensif melakukan bimbingan terhadap 8 desainer Indonesia terpilih melalui program Indonesia Fashion Forward yang mulai diadakan tahun lalu, dan berhasil membuat label fashion lokal Major Minor menembus Department Store papan atas Harvey Nichols.

Untuk tahun ini telah terpilih 12 desainer yang terbagi dalam empat kategori untuk mengikuti program Indonesia Fashion Forward 2013. Friederich Herman, Tex Saverio, Toton, dan Vinora Ng untuk kategori luxury ready to wear. NFRT (Nefertiti), Monday To Sunday, Milcah, 8Eri untuk kategori quirky ready to wear. Nur Zahra dan J Nasution (Jenahara) untuk kategori busana muslim. Batik Chic dan La Spina untuk kategori aksesori.

Indonesia Fashion Forward di Jakarta Fashion Week 2014 menampilkan banyak koleksi busana dengan warna-warna terang seperti hijau limau, ungu, dan fuchsia. Fashion terbaru yang diusung NFRT menampilkan koleksi blouse safari, blazer dan celana pendek dengan warna-warna pemicu semangat tersebut.

Selain NFRT, merek lokal yang ikut ambil bagian di Indonesia Fashion Forward kali ini adalah Milcah yang menghadirkan konsep terapi dalam busana-busananya. Fashion terbaru yang dibawa Milcah mengusung konsep terapi, terapi dapat terlihat dari warna-warna kalem dan cutting dari koleksi yang dipamerkan. Konsep terapi tersebut terinspirasi dari kebutuhan manusia akan ketenangan untuk menghadapi hari.

Milcah menampilkan koleksi busana feminin dan sedikit longgar dengan kombinasi warna-warna kalem seperti pastel, hijau dan cokelat. Busana yang ditampilkan antara lain meliputi jumpsuit warna unggu tua dan atasan longgar warna putih yang dikombinasikan celana biru cerah.

This post has already been read 6460 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>