Cute Ombre Nails Art

Dude, pernah denger istilah ‘ombre cake’? Yaa, ombre cake adalah sejenis kue yang memiliki tampilan warna gradasi. Ombre  itu sendiri adalah istilah untuk sebuah tampilan warna gradasi dari satu jenis warna yang terang sampai gelap, atau sebaliknya. Saat ini, istilah ombre banyak diaplikasikan ke dalam bermacam-macam hal. Ada jenis pewarnaan rambut yang juga menggunakan istilah ombre. Jenis hair style ini menggabungkan beberapa warna rambut senada yang diatur dari gelap ke terang atau sebaliknya secara gradasi.

 Namun, tahukan kalian kalau motif ombre juga dapat diaplikasikan dalam teknik nail art? Mau tahu bagaimana cara membuatnya?

Sebelumnya, siapkan beberapa bahan berikut :

  • Sponge lembut
  • Tusuk Gigi
  • Cairan kuteks warna muda
  • Cairan kuteks warna tua
  • Top coat atau Cairan kuteks warna transparan
  • Cairan pembersih kuteks
  • Sehelai plastik

Cara membuatnya:

1. Pertama-tama, oleskan kuteks yang berwarna muda pada kuku secara menyeluruh, diamkan hingga kering.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
2. Kemudian ambil satu helai plastik dan taruh diatas bidang yang datar. Tuangkan kedua warna kuteks secukupnya diatas plastik tersebut, hingga kedua kuteks tersebut menyatu. Kemudian dengan menggunakan tusuk gigi, aduk perlahan kuteks dibagian tengah pertemuan antara kedua warna kuteks tersebut untuk menyatukan keduanya. Hal ini untuk menghasilkan gradasi warna.

cute-ombre-nails-art-step2-3
3. Ambil sponge dan celupkan pada permukaan kuteks yang telah dicampur.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
4. Kemudian cap bagian sponge yang telah membentuk gradasi warna tadi pada kuku. Proses cap ini dilakukan mulai dari bawah ke arah atas. Setelah kuteks mengering, lakukan lagi dari atas ke arah bawah. Lakukan lagi dan ulangi beberapa kali hingga mendapatkan hasil gradasi warna yang diinginkan. Dalam melakukan proses pengulangan, pastikan kita melakukannya saat lapisan kuteks yang sebelumnya sudah mengering.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
5. Kemudian bersihkan cairan kuteks yang menempel disekitar kuku menggunakan cairan pembersih kuteks. Lakukan secara perlahan, jangan samapi terkena ke bagian kuku. Lalu, lapisi ombre nails yang telah dibuat menggunakan top coat atau cairan kuteks transparan agar warna gradasi lebih menyatu dan lebih berkilau.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Voila….You’ve got your cute ombre nails, Dude !

This post has already been read 33888 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>