Penting! Cara Menghilangkan Timbunan Lemak Untuk Perempuan Kurus

Dude, Pernah dengar istilah TOFI? Ini singkatan dari “thin-outside-fat-inside”. Biasanya ini terjadi dengan orang yang terlihat kurus dari luarnya, namun memiliki timbunan lemak di dalam tubuhnya.

Kadang kita heran saat mendengar temen perempuan yang sudah memiliki badan kurus dan ingin melakukan diet. Biasanya perempuan seperti itu akan bilang perlu diet, perlu mengurangi berat badan dan lainnya dengan arasan perutnya buncit.

Sebenarnya buncit terjadi karena ada timbunan lemak dibagian perut dan ini biasanya terjadi bagi perempuan dengan bentuk tubuh apel, besar dibagian perut dan kecil di bagian pinggul dan paha. Orang yang menyimpan kalori atau lemak di bagian ini lebih beresiko dibandingkan dengan perempuan dengan bentuk tubuh pir, yang lebih besar di pinggul dan paha.

Timbunan lemak di perut yang memnyebakan buncit itu disebut lemak visceral dan ini lebih mudah dihilangkan dibanding dengan lapisan lemak dibawah kulit.

Sayangnya, banyak perempuan kurus sering salah memilih cara untuk menghilangkan timbunan lemak. Mereka hanya tau diet ketat atau menahan diri untuk tidak makan. Padahal mendadak mengurangi kalori dalam jumlah besar dalam waktu singkat bisa menyebabkan tubuh si perempuan kurus lemas dan dari luar terlihat pucat serta kulit tidak segar.

Pernah disampaikan Dr Howard E. LeWine dari Harvard Medical School di Amerika Serikat seperti dikutip YourHealth, Kamis (20/2/2014).

Para peneliti di Amerika Serikat menemukan, berjalan cepat atau kardio selama 30 menit setiap hari bisa mencegah lemak visceral dua kali lipat saat Anda berolahraga.

diet perempuan kurus

Cara menghilangkan lemak yang tepat

1. Kurangi porsi makanan yang mengandung gula dan lemak jenuh. Makan lemak tak jenuh bisa didapat dari ikan dan kacang-kacangan

2. Stop minum alkohol. Normalnya, hati yang kebanyakan beban alkohol akan kesusahan memecah lemak dan ini merupakan awal dari timbunan lemak dalam tubuh

3. Tidak perlu diet ketat tapi yang pasti pada malam hari tubuh sudah tidak memerlukan kalori dari karbohidrat. Ganti nasi dengan buah-buahan sudah cukup

4. Kardio secara rutin di jam yang sama bisa membantu pembakaran lemak. Dijamin ini efektif untuk menghilangkan lemak dalam tubuh kamu.

Kalau sudah mengerti dan melakukan 4 hal diatas dengan baik, kamu bisa terhindar dari TOFI tanpa melakukan diet ketat pastinya. Selamat mencoba ya 😀

Baca juga:

Cara Diet Dalam Waktu Singkat

Olahraga Menurunkan Berat Badan ala Artis Korea

Permen Dingin = Permen Mint?

5 Cara Menjaga Kulit Cerah dan Tetap Segar

5 Wanita Cantik Dengan Rambut Indah Yang Pasti Membuat Kamu Iri!

This post has already been read 9726 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>