Perbedaan Krim dan Lotion

Krim dan lotion

Mungkin kita suka dibingungkan apa perbedaan krim dan lotion. Sementara kita secara rutin memakai krim dan lotion secara rutin. Tentu kamu ingin tahu dimana letak perbedaannya selain mengetahui kandungan dari krim dan lotion yang tertulis dikemasan produk sebelum kamu membelinya.

Manakah Yang Lebih Baik: Krim atau Lotion?

Lihat lagi perbedaan krim dan lotion

1. Kemasan

Krim dan lotion biasanya dikemas secara bervariasi. Krim biasanya dijual di dalam mini jar dan tube. Lotion lebih sering dijual dengan kemasan botol dan terkadang ada juga yang tube. Untuk ukuran biasanya lotion bisa lebih besar dan isi perkemasan lebih banyak. Krim biasanya disimpan dalam tempat yang tertutup rapat.

2. Kandungan campuran dasar

Baik krim dan lotion sama-sama memiliki bahan campuran minyak ataupun air. Hanya vitamin yang terkandung berbeda pada jumlah kadarnya saja.

Krim dan lotion

3. Kelekatan tekstur

Kelekatan tekstur krim dan lotion sangat berbeda. Ini yang membuat keduanya mudah dibedakan. Krim biasanya lebih lekat dan kental. Menggunakan krim sedikit saja biasanya sudah cukup. Tinggal kita meratakannya pada kulit. Sedangkan lotion lebih cair makanya wajar kalau ada yang dijual dalam kemasan yang sangat besar hingga ribuan mili. Karena tektur lotion yang lebih cair penggunaanya juga lebih banyak daripada krim.

4. Manfaat

Perbedaan krim dan lotion juga bisa dilihat dari manfaatnya. Fungsi dan manfaat krim biasanya untuk menutris dan menjadi makanan untuk kulit. Sedangkan lotion biasanya memiliki manfaat untuk menjaga kelembapan dan kesehatan kulit secara umum. Untuk krim terbagi atas krim pagi dan krim malam, ketahui manfaatnya lebih jauh.

This post has already been read 24276 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>