Permen Dingin = Permen Mint?

Permen Dingin

Makanan yang satu ini, biasanya akan dikonsumsi setelah Anda memakan makanan yang memiliki bau yang tajam atau saat Anda akan menghadiri acara penting supaya mulut terjaga kesegarannya. Inilah permen dingin atau biasa disebut dengan permen mint. Fungsi dari mengunyah permen dingin ini tentunya untuk menjaga kesegaran mulut saat berbicara, menghilangkan bau mulut yang kurang sedap dan menghilangkan perasaan gugup saat berbicara di depan banyak orang. 

Ada beberapa jenis permen dingin yang bisa Anda konsumsi, salah satunya adalah permen karet dingin. Hal ini sudah menjadi trade mark salah satu pelatih liga Inggris yang sudah terkenal seantero dunia, yaitu Sir Alex Fergusson. Beliau suka sekali makan permen karet dingin menjelang pertandingan klub Setan Merah atau Manchester United pada zamannya ia masih melatih klub ini. Permen karet dingin atau mint mungkin bisa melenyapkan napas yang kurang segar atau membuat napas berbau daun int yang segar. Namun, ada penelitian terbaru yang menunjukkan bahwa permen karet ini ternyata juga bisa menyebabkan kenaikan berat badan.

Permen Mint = Berat Badan Naik 

Para ilmuwan yang telah melakukan penelitian menemukan bahwa orang yang lebih sering mengunyah permen karet  ternyata lebih banyak dari mengonsumsi makanan berkalori. Hal ini  disebabkan oleh bahan kimia yang memberikan aroma mint pada permen karet, sehingga makanan seperti sayuran dan buah-buahan menjadi terasa hambar dan tidak manis. Tentunya penelitian ini didasari oleh penemuan bahwa perubahan kimia yang terjadi tersebut memiliki alasan serupa, seperti saat usai menyikat gigi. Contohnya saat Anda selesai menyikat gigi, kemudian lanjut minum jus jeruk pasti rasanya menjadi sangat tidak enak.

Permen Dingin -

Hal ini ternyata bisa diambil suatu kesimpulan bahwa dengan memakan permen karet mint akan membantu penurunan berat badan. Para peneliti juga menemukan bahwa orang yang cenderung mengunyah permen karet lebih sering akan membuat orang tersebut makan lebih sedikit. Namun, hal ini tidak berarti bahwa kalori yang masuk menjadi lebih kecil. Nah, yang menariknya dari hal ini adalah bahwa perisa mentol pada permen karet akan berinteraksi dengan berbagai nutrisi dalam buah-buahan dan sayuran, sehingga menimbulkan rasa pahit. Tentu kembali lagi, hal ini menjadi tidak menarik atau menurunkan nafsu makan. Sebagai gantinya, maka para penggemar permen karet ini akan mencari makanan lain yang memiliki tinggi kalori dan lebih manis. Itulah salah satu penyebab berat badan naik.

This post has already been read 6262 times!

Tags:  

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>